Cerita Bijak Motivasi

CeritaBijakMotivasi.Com adalah situs kumpulan kata mutiara dan cerita motivasi nomer 1 di indonesia. Kedepan CeritaBijakMotivasi.Com akan menyediakan kumpulan cerita bijak motivasi, termasuk cerita bijak tentang hidup, cerita bijak kristen, cerita motivasi inspirasi, cerita bijak motivasi, cerita teladan dan kisah bijak.

Serta kumpulan kata bijak dan kata-kata mutiara seperti kata bijak cinta islami, kata bijak kristen, wise word, love word, kata kata cinta, puisi cinta dan quotes orang orang sukses maupun gagal.

Sanggupkan Memisahkan Cinta dan Benci Dalam 1 Jiwa dan terhadap 1 Orang

Assalammualaikum..Alhamdulillah..bisa ngeposting lg nehh..dah lama banget deh rasanya, terakhir ngeposting kapan ya??? Lupa aku, ada yang inget ngga nehh?? Hehe, pembaca yang budiman yang selalu meluangkan waktunya untuk membaca ditengah kesibukan sehari-hari, kali ini aku mau mencoba membahas sedikit permasalahan percintaan dan banyaknya adalah permasalahan perbencian hehe.

Memisahkan cinta dan benci…yupzz…inilah topik kita kali ini. Cinta dan benci adalah dua hal yang begitu memiliki arti yang mendalam namun saling bertolak belakang.
. Kurang lebih sepadan dengan “suka dan tidak suka” atau “sudi dan tidak sudi.” Cinta akan datang jika segala keinginan tercapai dan segala kemauan tersalurkan. Benci datang apabila tidak tercapai apa yang diinginkan dan muncul sesuatu yang tidak disukai.

Siapa dan Dimana Tulang Rusuk Ku

Tuhan berikanlah aku cinta..Untuk temaniku dalam sepi.
Tangkap aku dalam terangMu..Biarkan lah aku punya cinta.
Tuhan berikanlah aku cinta..Aku juga berhak bahagia.
Berikan restu dan halalMu..Tuhan beri aku cinta’ (Ayusitha-Tuhan Beri Aku Cinta-OST KCB).
Sebuah pertanyaan yang mungkin saja belum pernah terlintas dibenak seorang insan yang mungkin tidak pernah berpikir jauh tentang siapa gerangan yang menjadi pendamping hidup kedepannya, atau mungkin masih menikmati masa hura-hura dan senang-senang mengingat usia yang masih terlalu dini untuk memikirkannya. Namun bagaimana bila umur sudah memasuki masanya, atau seorang wanita yang telah memasuki usia =23 tahun???
Apakah pertanyaan itu terkadang terlintas dalam benak kita??? Mmm…mungkin pertanyaan itu yaaa…hanya sekedar terlintas saja..tanpa penuh dalam untuk begitu memikirkannya. Bisa jadi kekasih yang saat ini ada bersama kalian adalah jodoh kalian…Alhamdulillah deh klo begitu…karena itu artinya kalian saling mencintai dan Allah dengan bermurah hati untuk menjadikan kalian sebuah pasangan hidup hingga tua nanti.

Bagaimana dengan kalian yang hingga saat ini masih menjomblo??? Hehe nahhh itu dia permasalahannya (loh kok itu permasalahannya bang???) ya iyalah…orang yang sudah punya kekasih aja terkadang masih ragu loh apakah dia yakin doi adalah jodohnya yang diberikan Allah kepadanya, apalagi yang masih menjomblo hehe benerkan??
Mungkin kita pernah mendengar sebuah istilah “Jodoh, Umur dan Rezeki adalah Rahasia Tuhan” yupzzzzz…sobat..itu semua adalah rahasia Allah yang tidak bisa diungkap oleh seorang manusia pun. Kembali kepada judul di atas, pertanyaan seperti itu pastilah sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh lelaki…yang mencari tulang rusuknya, jika wanita pastilah ia bertanya kepada siapakah tulang rusuk ini akan menyatu??? Karena wanita selalu diibaratkan sebagai tulang rusuk seperti yang pernah aq bahas ditulisan sebelumnya. (bang..bang…klo yang itu bang..klo dia bertanya..pertanyaannya seperti apa ya??) (yang itu siapa??) (yang itu..tu…) (iya itu tu siapa??) (yang itu yang ngomongnya pake eke..eke..itu loh bang??) (ohhh penghuni Taman Lawang??? Wahahaha) (klo mereka mah pasti nanyanya gini : “aduhhh booo…kepada siapa ya tulang rusuk eke..eke cantolin…ribet deh eke…soalnya tulang rusuk eke kan ada kumisnya pasti susah banget menyatunya…kan keganjel ma kumisnya…hedehhh…pusingggg…em…ber…ehhh emm..berrr…”)

Apa Yang Dicari Wanita Pada Pria

Meskipun beberapa wanita memilih pria yang salah dengan mengencani pria flamboyan yang genit dan tampan, kebanyakan wanita ingin seseorang yang solid dan bisa diandalkan. Jika awal hubungan memberikan sinyal yang salah dia mungkin mundur dan Anda tidak akan pernah dapat memberikan kepercayaan dirinya pada anda lagi. Jadi apapun yang diinginkan gadis pada anda, Anda akan harus memainkan kartu pertama Anda dengan hati-hati. Tidak ada satu gadis pun yang ingin pria yang benar-benar menerkam dirinya dengan rencananya untuk hubungan fisik. Seorang wanita menginginkan pria untuk memperlakukannya dengan hormat dan menjadi seorang gentleman. Jika hal ini akan menjadi hubungan yang serius dan bukan “hubungan semalam” , maka dia ingin memastikan bahwa indranya tidak salah dan anda adalah seseorang dengan siapa dia bisa menghabiskan waktu bersama.

Jangan tampilkan keberanian palsu dan sifat macho karena hal ini bisa sangat salah tempat. Seorang wanita menyukai pria yang memiliki keyakinan dalam dirinya sendiri tanpa menjadi sombong. Ia harus memberinya rasa aman secara emosional, finansial dan fisik. Dalam dunia sekarang ini banyak perempuan berpenghasilan lebih dari laki-laki mereka dan ini lebih sering tidak mempengaruhi hubungan. Namun, pria harus mengambil alih peran pelindung dan tidak mengharapkan wanita untuk melakukan banyak hal yang menjadi hak prerogatif laki-laki. Jadilah pilar tempat dia bersandar pada tanpa mendominasi dan agresif. Mungkin ini agak sulit untuk dipahami dan diuraikan.

Air Mata Wanita Itu Istimewa

Suatu hari, seorang pria berdoa dalam keadaan marah dan emosi. Ia sebal pada isterinya yang seringkali menangis dan memanfaatkan air mata di setiap perdebatannya. Ia bosan. Sungguh bosan. Tak mau terlibat dalam emosi yang negatif, ia pun sujud dan berdoa, meminta pertolongan pada Tuhan. “Tuhan, mengapa sih wanita sering menangis? Aku bosan dan jenuh melihat dan mendengarnya,” keluh pria itu.
Jawab Tuhan kepadanya:

“Karena wanita itu unik. AKU menciptakannya tidak sama seperti kamu. Ia adalah makhluk yang istimewa.
KU kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anakmu kelak.

Pesan Ibu Untuk Anak Lelakinya

Seorang ibu selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Saat sang anak sudah memasuki usia dewasa dan sudah waktunya menikah, ada banyak keinginan agar mereka menikah dengan orang yang tepat. Seorang ibu yang memiliki anak laki-laki pasti ingin agar anaknya menemukan wanita yang bisa memberi cinta dan perhatian sebaik dirinya, seperti ibu yang satu ini.

Kita sebagai wanita, sebagai bekal, menantu seperti apa sih yang diinginkan seorang ibu mertua?

Inilah kualitas istri idaman bagi pria yang selalu menghormati ibunya. Hai putra-putraku, Inilah pesan ibu:

1. Menikahlan dengan seseorang yang kamu cintai sepenuh hatimu.
Seseorang yang dapat membuatmu lebih baik, secara emosional, intelektual dan secara seksual.  Seseorang yang yang kamu pilih tidak dapat mengubahmu, tapi dia bisa membantumu mengubah dirimu menjadi manusia yang lebih baik.

Ka’bah Sebagai Pusat Bumi

Astronout Neil Amstrong telah membuktikan bahwa kota Mekah adalah pusat dari Planet Bumi. Fakta ini telah di diteliti melalui sebuah penelitian Ilmiah. Ketika Neil Amstrong untuk pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar angkasa dan mengambil gambar planet Bumi, dia berkata : “Planet Bumi ternyata menggantung di area yang sangat gelap, siapa yang menggantungnya ???”

Para Astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi, secara resmi mereka mengumumkannya di Internet, tetapi sayang nya 21 hari kemudian website tersebut raib yang sepertinya ada masalah tersembunyi dibalik penghapusan website tersebut.
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata radiasi tersebut berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ), hal ini terbuktikan ketika mereka mengambil foto planet Mars, radiasi tersebut masih berlanjut terus. Para peneliti Muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.

Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama ‘Zero Magnetism Area’, artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.
Itulah sebabnya kenapa jika seseorang tinggal di Mekah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Oleh sebab itu lah ketika kita mengelilingi Ka’Bah, maka seakan-akan diri kita di charged ulang oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah.

Tangis Dan Airmata

Menangis merupakan sebuah pelampiasan perasaan, baik karena sedih maupun bahagia. Menangis pun merupakan kebebasan jiwa untuk mengungkapkan perasaan yang tersimpan, tersisa dan terbias di dasar keinginan. Dengan air mata yang tercurah..terkadang perasaan lega, plong, bebas dan lepas dapat kita rasakan setelah kita mampu memberikan waktu kepada air mata untuk dapat berderai dan menjelaskan semua makna dan arti disetiap butir tetesnya.

Terlepas dari berbagai alasan yang melatarbelakangi tangisan, aktivitas mengeluarkan air mata ini ternyata memberikan manfaat, baik secara psikologis, sosial, medis maupun spiritual. Hal ini didasarkan pada beberapa penelitian para ilmuwan yang mengaitkan aktivitas menangis dengan efek psikologis dan medis. Secara psikologis, menangis mampu membuat perasaan menjadi lebih baik, nyaman, dan tenang karena tangisan dapat membantu menyingkirkan kimiawi stres dalam tubuh.

Simbol Satanic dan Lady Gaga (L)

Masih ingat dengan gagalnya Konser Lady Gaga di Indonesia. Begitu banyak alasan yang membuat Lady Gaga layak dan pantas untuk dilarang melakukan pertunjukan di Indonesia. Mulai dari selera busananya yang tidak lazim – vulgar – dan kontroversial, sampai pada teori konsiprasi tentang penyembahan terhadap setan dan penganut penyembah Setan.
Nah, menyikapi berbagai berita seputar Lady Gaga, maka Poztmo akan sedikit menguak informasi tentang berbagai Simbol Satanic dan Illuminati yang berkembang, tentu saja yang berhubungan dengan berbagai kegiatan sang Diva Lagu barat tersebut, mulai aksi – pentas – dekorasi dan video klip yang dimainkannya. Secara garis besar, Illuminati adalah sebuah ordo rahasia yang melakukan berbagai pergerakan dengan menggunakan kekuatan dan kekuasaan yang dimiliki lewat berbagai korporasi dan pemerintahan yang dikuasai.
Tidak ada catatan khusus tentang Illuminati ini, selain secara ideologi, Illuminati ini menganut paham yang sejenis dengan Freemason, sebuah gerakan yang membawa ide tentang Tatanan Dunia Baru. (anda bisa membaca tentang sejarah lengkap Illuminati dan Freemason melalui Wikipedia). Yang menarik dari kelompok Illuminati ini, bahwa ordo inilah yang paling banyak menggunakan simbol-simbol satanic atau simbol-simbol yang diasosiasikan dengan penyembahan kepada Setan (Lucifer).

Sedekah, Keajaiban Dan Nikmatnya

Keutamaan Manfaat sedekah untuk umat tentu adalah mendapatkan pahala, tapi selain itu ada berbagai cerita tentang keajaiban nikmatnya setelah mendapatkan sedekah.Tentu sangat menyenangkan selain dapat membantu orang lain kita juga mendapatkan sesuatu juga untuk diri kita. Tentu yang dimaksud adalah jika kita memberikannya secara iklas tanpa mengharap apapun, memang sulit tapi berusahalah!!!

Berikut beberapa manfaat dan nikmatnya sedekah yang dapat ditemukan di dalam AL-Qur’an dan Hadist:
1. Manfaat sedekah: Bertambahnya rezeki. Rasulullah saw bersabda: Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)

2. Keutamaan Keajaiban sedekah adalah mensucikan jiwa. Ambillah zakat dari sebagian harta mereka , dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka , dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya dia kamu itu ( menjadi ) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka, Dan Allah Mendengar lagi Maha Mengetahui.“ (QS At-Taubah: 103)
Dari hal diatas kita bisa melihat apa itu nikmatnya jika kita telah melakukan sedekah. Saya sengaja memberikan dua hal diatas untuk memperlihatkan keajaiban dalam melakukan sedekah. Tentu masih banyak lagi ayat di Al-Qur’an, tapi tentu tidak bisa saya bintang sampaikan. Berikut beberapa ayat yang memberikan kita pemahan akan arti keutamaan sedekah.

Manusia Bersumber dari Tulang Sulbi

Tulang ekor / Tulang sulbi
Coccyx (tulang sulbi) adalah tulang terbawah dari vertebral column (tulang punggung). Disebutkan dalam banyak hadits bahwa tulang ini adalah asal mula manusia, bahwa dari tulang inilah mereka akan dibangkitkan pada hari Kiamat, dan bahwa tulang ini tidak hancur di dalam tanah.

Hadits-Hadits Nabi Saw:
1. Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasul saw bersabda, ‘Semua bagian tubuh anak Adam akan dimakan tanah kecuali tulang sulbi yang darinya ia mulai diciptakan dan darinya dia akan dibangkitkan.’ (HR Bukhari, Nasa’i, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad in Musnad-nya, dan Malik in kitab al-Muwaththa’).
2. Diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasul saw bersabda, ’Ada satu tulang pada anak Adam yang tidak dimakan tanah.’ Mereka bertanya, ‘Apa itu, ya Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Tulang sulbi.’ (HR Bukhari, Nasa’i, Abu Daud, Ibnu Majah, Ahmad dalam kitabnya al-Musnad, and Malik dalam kitabnya al-Muwaththa’).