Bocah Cilik Yang Jadi Imam

lampu jamur unik

Ada seorang laki-laki yang sangat memusuhi Islam Baghdad. Ia memiliki tiga pertanyaan yang tak seorang pun dapat menjawabnya. Tiada seorang ulama pun di Baghdad bisa menjawab tiga pertanyaannya…sehingga ia selalu menertawakan Islam di depan umum. Dia terus-menerus mengejek Islam dan kaum Muslimin. Suatu hari seorang bocah kecil, yang berusia kira-kira 10 tahun, datang dan mendengar lelaki itu berteriak-teriak ke setiap orang Islam yang melintas di jalan. Ia dengan sombongnya menantang orang secara terbuka untuk menjawab tiga pertanyaannya. Bocah itu berdiri tenang dan menyimak. Ia kemudian bermaksud menantang laki-laki itu. Lalu dihampirinya laki-laki itu dan berkata, “Aku akan menerima tantanganmu.”

Pria itu tertawa terbahak-bahak dan mengejek anak itu…bahkan menghina umat Islam dengan mengatakan, “Seorang bocah sepuluh tahun menantangku?? Apakah hanya ini jawaban kalian untuk menerima tantanganku?!”
Tapi bocah itu dengan sabar menantinya. Ia akan menantang laki-laki itu, dan dengan bantuan dan bimbingan Allah, ia akan mengakhiri kesombongannya. Laki-laki itu akhirnya menerima tantangan si bocah.
Para penduduk berduyun-duyun berkumpul di sebuah “bukitIslam” kecil, dimana debat keduanya akan dilakukan. Laki-laki itu naik ke atas bukit, dan dengan suara lantang ia mengajukan pertanyaan pertamanya.
“Apa yang dilakukan Tuhanmu sekarang ini?”

Bocah kecil itu berpikir beberapa saat dan kemudian mengatakan kepada laki-laki itu untuk turun bukit, agar ia bisa menggantikannya naik, guna menjawab pertanyaannya.
Laki-laki itu berkata “Apa?? Kau ingin aku turun?!”
Anak itu berkata, “Ya…bukankah aku harus menjawabnya?”
Laki-laki itu berjalan menuruni bukit dan bocah berusia 10 tahun dengan kaki kecilnya segera berjalan ke atas bukit.
Jawaban bocah kecil itu adalah, “Ya Allah yang Maha Kuasa! Engkau menjadi saksiku di depan semua orang ini. Engkau baru saja menghendaki kalau orang Kafir Engkau bawa turun ke tingkat yang rendah, dan orang Muslim Engkau bawa ke tingkat yang tinggi!”

Kerumunan orang bersorak dan berteriak, “Takbir!…Allaahu Akbar!”
Laki-laki itu merasa terhina, tapi dia masih berani mengajukan pertanyaan keduanya…”Apa yang ada sebelum Tuhanmu?!”
Bocah kecil itu berpikir dan berpikir…
Lalu ia meminta laki-laki itu untuk menghitung mundur. “Hitunglah mundur dari 10…!”
Laki-laki itu mulai menghitung… “10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1, 0”
Bocah kecil itu lantas bertanya, “Apa yang datang ada 0?”
Jawab laki-laki itu, “Aku tak tahu… tak ada apapun!”
“Tepat sekali…tiada apapun sebelum Allah, karena Dia adalah Abadi dan Mutlak!”, tegas si bocah.
Kerumunan orang bersorak lagi …. “Takbir!…Allaah Akbar!”
Laki-laki itu sekarang benar-benar frustrasi, dan mengajukan pertanyaan terakhirnya. “Ke arah mana Allah-mu menghadap?!”

Kembali si bocah berpikir dan berpikir…
Ia kemudian meminta sebuah lilin…dan sebuah lilin pun dibawa kepadanya. Si bocah kemudian menyerahkan lilin kepada laki-laki itu dan meminta dia untuk menyalakannya.
Laki-laki itu melakukannya dan dengan gusar bertanya, “Apa yang kau coba buktikan?!!”
Bocah itu balik bertanya, “Ke arah mana cahaya lilin itu bersinar?”
Laki-laki itu menjawab, “Ya tentu ke segalah arah!”
Si bocah menandaskan, “Engkau telah menjawab pertanyaanmu sendiri. Cahaya Allah menyinari semua arah dan tempat. Dia ada di manapun. Tiada satu tempat pun yang kita tak bisa menemukan-Nya.”
Lagi-lagi kerumunan orang berteriak dengan lebih keras,….”Takbir!….Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar!!!”

Laki-laki itu sangat terkesan dan begitu takjub pada pengetahuan dan spiritualitas si bocah kecil, lalu ia memeluk Islam dan menjadi muridnya.
Berakhirlah perdebatan itu…
Siapakah bocah kecil itu?
Bocah kecil itu adalah salah satu Imam dan ulama terbesar kita, dialah Imam Abu Hanîfa…semoga Allah Tabaraka Ta’ala merahmatinya.

Allaahu Akbar!

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Bocah Cilik Yang Jadi Imam diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Bocah Cilik Yang Jadi Imam diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita dan kata bijak kyai ulama cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Bocah Cilik Yang Jadi Imam disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Bocah Cilik Yang Jadi Imam bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM