“Hiu Kecil” Dalam Kehidupan

lampu jamur unik

Berita Menajubkan –  Well, sebenarnya tidak perlu selebay itu. Kita mungkin tidak terkejut mendengar berita itu, tapi berita itu benar adanya! Lihatlah, kakek nenek kita, orang tua kita, sanak famili, teman-teman kita, juga sudah pergi dari dunia yang fana ini. Presiden RI pertama, kedua, dan keempat telah minggat meninggalkan rakyatnya. Artis, pengusaha, polisi, tentara, anggota DPR, tukang sayur, semuanya mati. Entah berapa banyak orang tewas setiap menitnya. Bahkan ketika Anda membaca note ini, di suatu tempat, ada orang yang sedang meregang nyawa!

Selama ini… kita selalu menganggap bahwa hidup adalah sebuah kekuatan kreatif. Bahkan, beberapa tahun yang lalu ketika saya masih mahasiswa di Bandung, ada acara motivasi di radio yang judulnya “Hidup untuk Hidup”. Orang lebih senang berbicara tentang kehidupan dan nggak suka ngerumpi tentang kematian. Kita amat sangat mencintai hidup ini dan pura-pura lupa bahwa suatu saat kita akan mati. Alasannya, sederhana “ Saya kan masih muda ”. Pura-pura tidak tahu bahwa teman-teman saya yang lebih muda sudah duluan menjadi mayat.Kematian sebenarnya adalah makhluk yang baik, tak perlu terlalu ditakuti secara berlebihan. Kematian adalah sahabat baik kehidupan. Mereka berdua selalu kompak, saling melengkapi, dan tak bisa dipisah-pisahkan. Kematian dapat membuat kehidupan lebih baik, dan sebaliknya kehidupan dapat membuat kematian lebih baik.

Oh yah? Benarkah? Apa buktinya?

Beberapa bulan lalu, setelah terjaga jam 01.45 dini hari, saya nyalakan TV. Kebetulan ada acara OPRAH. Karena saya tidak menonton dari awal, jadi tidak tahu ini temanya tentang apa. Bintang tamunya seorang laki-laki yang saat itu sedang berpidato di hadapan penonton. Entah kenapa, pidato itu begitu menggugah dan inspiratif. Kemudian iklan…

Setelah iklan barulah saya tahu bahwa pria itu divonis mati dalam 6 bulan karena menderita kanker pankreas. Ia mengatakan betapa setelah divonis mati ia lebih menikmati hidupnya, lebih dari sebelumnya. Hari-hari yang ia lalui jadi penuh makna. Ia menulis sebuah pidato inspiratif untuk tiga orang anaknya yang masih kecil. Pidato tersebut dibacakan di acara Oprah. Sungguh pidato yang inspiratif dan menguras air mata! Ia berharap bila anak-anaknya telah dewasa dapat mengunduh rekaman di acara Oprah tersebut.

Banyak hal-hal menakjubkan yang dilakukan oleh lelaki itu yang tak ia lakukan sebelumnya. Tampaknya ia tak pernah berhenti melakukan sesuatu yang berguna selama sisa hidupnya. Sorot matanya begitu cemerlang. Ia tak terlihat lelah sedikitpun, apalagi bosan. Sekarang, mungkin lelaki itu telah mati, tapi apa yang ia lakukan telah menginspirasi banyak orang.

Nah! Bila hidup kita telah terasa hampa, gersang, jenuh, maka inilah saat yang tepat untuk berkenalan dengan kematian. Vonislah diri kita mati enam bulan lagi! Lalu, pikirkan apa saja yang akan kita lakukan untuk mengisi waktu enam bulan ini? Apakah menulis buku, belajar lebih giat, bekerja lebih semangat, lebih care terhadap sesama, lebih taat, atau yang lainnya? Saya tak peduli. Karena apapun yang Anda lakukan, itu pasti akan menjadi sebuah master piece!

Harus disadari pula bahwa kematian yang sesungguhnya bisa datang lebih cepat dari itu. Bisa dua bulan lagi, satu bulan lagi, besok, atau bahkan setengah jam lagi. Siapa tahu?

Well, tak ada yang bisa menghalangi kekuatan kematian. Tak ada pula yang dapat menghalangi kekuatan seorang pria atau seorang wanita yang akan segera menjadi mayat. So, cepatlah berbuat! Tak ada waktu lagi! Selamat berkarya!

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak “Hiu Kecil” Dalam Kehidupan diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak “Hiu Kecil” Dalam Kehidupan diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak “Hiu Kecil” Dalam Kehidupan disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi “Hiu Kecil” Dalam Kehidupan bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM