Pak Guru yang Bermobil Land Cruiser

lampu jamur unik

Kekaguman Seorang Guru – Beberapa hari yang lalu, di rumah kami ada acara kumpul-kumpul ibu mertua dengan teman-teman semasa sekolahnya dulu di PGA (Pendidikan Guru Agama) di Payakumbuh. Ibu mertua yang baru datang liburan dari kampung, ingin reunian dengan teman-teman sekolahnya dulu yang saat ini berada di Jakarta dan sekitarnya.

Bapak-bapak dan ibu-ibu umur 50-an pun berdatangan, dan rumah kecil kami alhamdulillah cukup menyambut mereka dengan hidangan ala kadarnya.

Rumah kami pun ramai di datangi oleh teman-teman ibu yang kebanyakan mereka adalah para guru. Ada satu bapak yang menarik perhatian saya. Seorang guru di salah satu SMA Jakarta. Datang dengan mobil Land Cruiser Cygnus. Wow! Seorang guru dengan mobil mahal dan dengan supir pula!

Sebelumnya, saya sudah mendengar beliau dari cerita ibu mertua. Tentang temannya ini yang guru dan juga seorang Pebisnis sukses. Juga cerita kedermawan beliau di kampungnya.

Dalam bayangan saya, beliau itu pastilah seseorang dengan tampilan tertentu layaknya orang kaya kebanyakan. Dengan wibawa dan gayanya tersendiri. Tapi yang saya lihat kali ini adalah seorang lelaki yang tenang, bersahaja, dan biasa saja. Selain tentu saja aura tertentu yang melekat padanya.

Ketika para orangtua paruh baya ini berkumpul di ruang tengah, bercanda, bercerita nostalgia karena sudah puluhan tahun tidak berjumpa, saya mendengar saja sekilas suara mereka dari teras rumah. Dalam bayangan saya si pak Guru ini sudah pasti akan mendominasi pembicaraan, atau pertemuan akan terfokus pada kekuatan-kekuasaannya. Sebagaimana biasanya kalau dalam satu pertemuan, saya perhatikan biasanya orang-orang kaya dan hebat selalu mendominasi pembicaraan atau terfokus ke dia. Tapi, saya hampir tidak mendengar suaranya.

Yang dominan dan banyak heboh ternyata teman-temannya yang lain. Suara beliau kalaupun sekali-kali terdengar biasa-biasa saja dan tenang.

“Saya harus berguru kepada orang ini”, batin saya bersuara.

Selagi mereka berbincang dan bercanda di dalam, saya sempatkan untuk mengabadikan diri berfoto di depan mobil pak guru. Lumayan, saya mendapatkan bahan afirmasi dengan berfoto di mobilnya:). Apalagi nomor plat mobil ini, B XX HSB sesuai pula dengan inisial atau singkatan nama saya: Helsusandra Syam. Lalu, “B” di belakang “HS”, artinya apa kak?, tanya isteri saya. Yaa… ‘kan diawali dengan “B” dan diakhiri juga dengan “B”, kilah saya ‘maksain. He.he… Seolah alam memberi pertanda, akan hadirnya Triliuner Baru:).

Ketika saat makan siang, saya berkesempatan ngobrol dengan pak Guru dan teman-temannya. Di bagian rumah yang juga merupakan tempat produksi pakaian renang muslim—bisnis saya dan isteri, saya menceritakan bisnis saya karena ditanyakan oleh mereka. Saya bercerita agak banyak berharap dapat atensi dari pak Guru, karena saya memang berniat untuk mendapatkan ilmu dari beliau.

Sekali lagi, saya pikir beliau akan seperti pebisnis lainnya akan bercerita banyak menimpali saya. Lalu memberikan nasehat, masukan, sharing atau segala macamnyalah. Ternyata saya salah, beliau benar-benar low profile. Lebih banyak mendengar.  Yang banyak tanya-tanya dan berkomentar malah teman-temannya yang lain.

Selepas kami shalat Ashar berjamaah di mushola dekat rumah saya baru bisa ngobrol sedikit langsung dengan beliau. Lalu, ketika acara selesai dan beliau akan pulang memesan satu stel pakaian renang kami, “Untuk ngajak isteri berenang”, kata pak Guru sambil tertawa ditanya oleh teman-temannya untuk siapa.

Ketika saya minta kartu namanya, saya sampaikan ke beliau, “Pak, kapan-kapan saya boleh main ke rumah ya. Saya ingin berguru ke bapak mengenai bisnis. Mau jadikan mentor”.

“Ah, sudah bagus bisnis ini. Tak perlu lagi belajar ke saya”, kilah beliau merendah. Beliau bersedia, kapan-kapan saya bisa datang bersilaturahim ke tempatnya. Semoga saya bisa belajar banyak dari pak Guru ini. Sedikit saya dapat cerita dari ibu mertua, tentang bisnis yang berkah dari pak guru ini, sesuai pula dengan nama perusahaanya: Berkah Group.

Ternyata kita temukan banyak orang-orang hebat yanglow profile, luput dari media dan publikasi. Tanpa panggung dan sensasi, mereka berbuat untuk negeri.

Mengenai bisnis, perjuangan dan kisah hidupnya yang lain, lain waktu akan saya ceritakan kembali. Semoga suatu saat nanti saya dapat bertemu kembali dengan pak Guru ini. Ingin berguru langsung dan mendapatkan ilmu dan pengalamannya, dan bisa pula membagikannya kepada teman-teman.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Pak Guru yang Bermobil Land Cruiser diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Pak Guru yang Bermobil Land Cruiser diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita sex dengan pak guru, cerita guru renang sex, cerita seks pak guru, cerita sex bapak guru, cerita sex pak guru, ceritasexguru, cerita seks dengan pak guru, cerita sex guru agama, ceritasexbapak, Ceritasexbapakbapak, ceritasexpakguru cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Pak Guru yang Bermobil Land Cruiser disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Pak Guru yang Bermobil Land Cruiser bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM