Pemaaf Positf

lampu jamur unik

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, pada akhir ceramah jumat malam di Perth, seorang perempuan datang kepada saya. Seingat saya, dia secara rutin hadir pada setiap ceramah mingguan ini, tapi ini kali pertama dia berbicara kepada saya. Dia mengatakan bahwa ia ingin mengucapkan terimakasih, bukan hanya kepada saya, tetapi juga kepada semua biksu yg mengajar di wihara kami.

Lalu ia mulai menjelaskan apa sebabnya. Dia mulai datang ke wihara kami 7 tahun silam, dia mengaku pada waktu itu ia tidak tertarik pada ajaran Budha ataupun meditasi. Alasan utamanya datang ke wihara adalah sekedar mencari alasan untuk meninggalkan rumah.

Dia punya suami yg kasar. Dia adalah korban kekerasan rumah tangga yg menakutkan. Pada saat itu dukungan dari lembaga2 untuk menolong korban kekerasan belumlah ada. Dalam luapan emosi dia tidak bisa berpikir jernih untuk minggat selamanya dari rumah. Jadi dia datang ke wihara dengan gagasan bahwa 2 jam di wihara berarti 2 jam dia bebas dari kekerasan.
Apa yg didengarnya di wihara kami merubah kehidupannya. Dia mendengar dari biksu-biksu kami mengenai pemberiaan maaf yang benar- pemaafan yang positif. Dia memutuskan untuk mencobanya. Setiap kali suaminya memukulnya, dia memaafkannya dan membiarkannya berlalu. Lalu setiap kali sang suami mengatakan atau melakukan hal yang baik, betapa pun sepele nya, saat itu juga ia memeluk atau mencium suaminya bahwa betapa berarti kebaikan tersebut baginya. Dia sungguh2 besyukur.

Dia menghela nafas dan mengatakan bahwa dia melakukannya selama 7 tahun. Pada saat itu matanya pun berkaca-kaca.”Selama 7 tahun! …Dan sekarang Anda tidak akan dapat mengenali pria itu lagi. Dia telah berubah 180 derajat. Sekarang kami punya hubungan kasih yg luar biasa….” Wajahnya seperti memancarkan cahaya kasih.

“Anda lihat tempat duduk itu?” katanya, menunjukan kepada saya.
“Minggu ini, sebagai kejutan ia memberi saya tempat duduk kayu untuk meditasi… Andai saja itu terjadi 7 tahun lalu, dia hanya akan menggunakannya untuk memukul saya!”
kerongkongan saya tersumbat menjadi lega bersamaan dengan gelak tawa kami berdua.
Saya mengagumi wanita ini. Dia meraih dan memenangkan kebahagiannya sendiri. Dan dia telah mengubah seorang monster menjadi seorang pria yang penuh perhatian. Dia menolong diri sendiri sekaligus orang lain, dengan sungguh mengagumkan.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Pemaaf Positf diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Pemaaf Positf diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cersex dengan monster cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Pemaaf Positf disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Pemaaf Positf bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM