Perbedaan Pintar Dan Bodoh

lampu jamur unik

Si Pintar Yang Rendah Diri – Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka.
Tukang cukur berkata, “Itu Badu, dia anak paling terbodoh di dunia”
“Apa iya?” jawab pengusaha.

Lalu tukang cukur memanggil si Badu, ia merogoh kantongnya mengeluarkan uang Rp 1000 & Rp 500, lalu nyuruh Badu memilih, “Badu, kamu boleh pilih dan ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yg mana, ayo nih!”

Badu melihat ke tangan tukang cukur dimana ada uang Rp 1000 & Rp 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak ambil uang Rp 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang lalu berkata pada sang pengusaha,
“Benar kan yang saya bilang, Badu itu memang anak paling bodoh yang pernah saya temui.
Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti itu tadi dan ia selalu ambil uang logam yang nilainya paling kecil”

Sang pengusaha di tengah perjalanan pulang bertemu dengan Badu

Karena penasaran dengan apa yang dia lihat tadi, dia pun manggil Badu lalu bertanya,
“Badu, tadi waktu tukang cukur menawarkan uang lembaran Rp 1000 & Rp 500, saya lihat kok yang kamu ambil uang yang Rp 500, kenapa tak ambil yang Rp 1000,- nilainya kan lebih besar dan dua kali lipat dari Rp 500 ?”

Kata Badu, “Kalau saya ambil yang Rp 1000, berarti permainannya akan selesai…”

Banyak orang yg merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, sehingga mereka sering menganggap remeh orang lain.
Ukuran kepintaran seseorang hanya Tuhan yang mengetahuinya.
Alangkah bijaksananya kita jika tidak menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Perbedaan Pintar Dan Bodoh diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Perbedaan Pintar Dan Bodoh diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Perbedaan Pintar Dan Bodoh disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Perbedaan Pintar Dan Bodoh bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM