Setiap Tetes Keringat Adalah Pengorbanan

lampu jamur unik

Seorang eksekutif muda sedang beristirahat siang di sebuah kafe terbuka. Sambil sibuk mengetik di laptopnya, saat itu seorang gadis kecil yang membawa beberapa tangkai bunga menghampirinya. ”Om beli bunga Om.” ”Tidak Dik, saya tidak butuh,” ujar eksekutif muda itu tetap sibuk dengan laptopnya. ”Satu saja Om, kan bunganya bisa untuk kekasih atau istri Om,” rayu si gadis kecil. Setengah kesal dengan nada tinggi karena merasa terganggu keasikannya si pemuda berkata, ”Adik kecil tidak melihat Om sedang sibuk? Kapan-kapan ya kalo Om butuh Om akan beli bunga dari kamu”.

Mendengar ucapan si pemuda, gadis kecil itu pun kmudian beralih ke orang-orang yg lalu lalang di sekitar kafe itu Stelah mnyelesaikan istirahat siangnx si pemuda sgera branjak dari kafe itu. Saat berjalan keluar ia berjumpa lagi dngn si gadis kecil penjual bunga yg kembali mendekatinya ”Sudah selesai kerja Om, sekarang beli bunga ini dong Om, murah kok satu tangkai saja.” Bercampur antara jengkel kasihan si pemuda mngeluarkan dan sejumlah uang dari sakunx ”Ini uang 2000 rupiah buat kmu. Om tdk mau bunganx anggap saja ini sdekah untuk kmu” ujar si pemuda sambil mengangsurkan uangnnya kpda si gadis kecil uang itu diambilnx ttapi bukan untk disimpan mlainkn ia brikn kpda pngemis tua yg kbetulan lwat di skitar sana Pemuda itu kheranan dan sedikit trsinggung”Kenapa uang tadi tdk kmu ambil, malah kmu berikn kpada pengemis?” Dngn kluguanx si gadis kecil mnjawab”Maaf Om, saya sudah brjanji dngn ibu bahwa saya harus mnjual bunga2 ini & bkan mndapatkan uang dari meminta2 Ibu saya selalu berpesan walaupun tidak punya uang kita tidak bolah menjadi pengemis.”

Pemuda itu tertegun, betapa ia mendapatkn plajran yg sngat berharga dari seorang anak kcil bahwa kerja adlah sbuah khormatan, meski hasil tdk sbrapa ttapi kringat yg mnetes dari hasil kerja kras adlah sebuah kbanggaan Si pemuda itu pun akhirnx mngeluarkan dompetnya dan membeli semua bungax bukan karena kasihan, tapi karena semangat kerja dan keyakinn si anak kecil yang memberinya pelajaran berharga hari itu Tidak jarang kita menghargai pekerjaan sebatas pada uang atau upah yang diterima. Kerja akan bernilai lebih jika itu menjadi kebanggaan bagi kita. Sekecil apapun peran dalam sebuah pekerjaan, jika kita kerjakan dengan sungguh-sungguh akan memberi nilai kepada manusia itu sendiri. Dengan begitu, setiap tetes keringat yang mengucur akan menjadi sebuah kehormatan yang pantas kita perjuangan.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Setiap Tetes Keringat Adalah Pengorbanan diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Setiap Tetes Keringat Adalah Pengorbanan diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai kata mutiara tetesan keringat, kata kata tetesan keringat cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Setiap Tetes Keringat Adalah Pengorbanan disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Setiap Tetes Keringat Adalah Pengorbanan bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM