Si Pencari Jalan Pintas

lampu jamur unik

Mencari Kemudahan –  Jalan pintas memang suatu cara yang senantiasa dicari oleh setiap orang. Ia begitu menarik karena mewakili pengorbanan yang seminimal mungkin untuk hasil yang sama besarnya dengan mereka yang berkorban secara maksimal dan bersabar. Banyak orang yang juga mencari jalan pintas saat berbicara mengenai kesehatan dan kebugaran.

Skenario 1 Cerita 1: Di suatu toko peralatan pelangsing, terjadi percakapan antara seorang SPG dengan seorang calon pembeli. Sang calon pembeli bertanya,”Apakah alat ini efektif menurunkan lingkar pinggang saya secara cepat?” Sang SPG dengan yakinnya meniru apa yang diiklankan tokonya di televisi,”Oh tentu dong. Menggunakan alat ini hanya 10 menit per hari sama dengan berlari 1 jam. Apalagi dengan alat ini, kita tidak perlu bergerak, mesin yang bergerak, dan kita yang jadi kurus.”

Skenario 1 Cerita 2: Di suatu sekolah, terjadi percakapan antara seorang murid dan seorang guru. Sang murid bertanya,”Apakah sekolah ini akan membuat saya pintar secara cepat?” Sang guru dengan yakinnya meniru apa yang diiklankan sekolahnya di brosur,”Oh tentu dong. Sekolah di sini hanya 1 jam sehari sama dengan sekolah di tempat lain 10 jam. Apalagi dengan sekolah ini, Anda tidak perlu belajar, guru yang belajar, dan murid yang jadi pintar.”

Skenario 2 Cerita 1: Di lain kesempatan, seorang figur yang terkenal sedang mengumumkan ia akan melakukan operasi sedot lemak untuk mengendalikan masalah penampilan tubuhnya. Ketika ditanya oleh wartawan, mengapa tidak memilih olahraga dan diet, dengan lantang ia menjawab,”Waduh mana mungkin? Kalau pakai olahraga dan diet, mau tunggu sampai kapan? Kelamaan.”

Skenario 2 Cerita 2: Di suatu kantor pemerintahan, seorang pejabat sedang mengumumkan ia akan melakukan korupsi untuk mengendalikan masalah keuangannya yang tidak cukup untuk gaya hidup dan keserakahannya. Ketika ditanya oleh wartawan, mengapa tidak memilih bekerja rajin, bekerja jujur dan berhemat, dengan lantang ia menjawab,”Waduh mana mungkin? Kalau pakai bekerja yang rajin, bekerja yang jujur, dan berhemat, mau tunggu sampai kapan? Kelamaan.”

Cerita pertama dari masing-masing skenario (yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran) mungkin lebih diterima dan lumrah dalam kehidupan sehari-hari daripada cerita kedua. Padahal keduanya berisi tentang orang yang maunya mencari jalan pintas. Kita semua mengeluhkan dan menangisi kemalasan dalam tubuh generasi muda pemerintahan di negeri ini.

Mengapa kita tidak menangisi kemalasan dalam meraih tubuh yang lebih baik? Sebagai orang yang menjunjung tinggi arti motivasi, menghargai kerja keras, dan mengagungkan disiplin agar bisa sukses dalam berbagai aspek kehidupan….sebaiknya kita tidak menerapkan standar ganda dalam kehidupan kita terhadap kesehatan dan kebugaran fisik. Caranya? Memandang cerita 1 dan 2 dari masing-masing skenario secara adil seimbang (menolak menerima dan melumrahkan kemalasan dalam meraih tubuh yang lebih baik), dan mengambil bertanggungjawab penuh atas kesehatan dan kebugaran tubuh masing-masing.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Si Pencari Jalan Pintas diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Si Pencari Jalan Pintas diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Si Pencari Jalan Pintas disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Si Pencari Jalan Pintas bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM