Telur Columbus

Cerita bagus untuk para calon pengusaha – Setelah penemuan benua Amerika yang fenomenal itu, Columbus menjadi terkenal dan sangat dibanggakan oleh seluruh rakyat.

Konon, pada suatu malam, Columbus mengadakan jamuan makan. Saat itulah kesempatan bagi Columbus untuk berbagi kisah kesuksesannya menemukan benua baru. Mayoritas tamu undangan terpukau dengan perjuangannya, namun ada juga yang mencibir. Menjawab ejekan, Columbus ringan berkata, ”Baiklah, mari kita buktikan siapa yang lebih baik. Saya menantang Anda untuk membuat telur-telur rebus ini berdiri diatas meja. Siapa yang sanggup mendirikannya maka saya akan mengakuinya lebih baik dari saya.”

Sang penantang mengiyakan dan mencobanya. Beberapa kali percobaan. Mereka gagal.

Kini giliran Columbus melakukan percobaan mendirikan telur-telur tesebut di atas meja. Tangan kanan Columbus memegang telur rebus dengan  posisi berdiri, sedangkan tangan lainnya menekan telur tersebut hingga remuk dan memipih. Prak. Telur tersebut akhirnya dapat berdiri di atas meja.

Melihat apa yang dilakukan Columbus, mereka dengan sinis berkata lantang, ”Ah, kalau begitu saja sih, kami juga bisa.”

Columbus tersenyum tenang dan berkata, ”Oh, kalau demikian halnya, mengapa kamu tidak melakukannya?”

Seringkali kita merasa semua kesuksesan yang didapat seseorang itu lebih berhak dan pantas kita dapatkan. Namun pertanyaannya, mengapa kita tidak melakukan hal serupa lebih dahulu? Itu saja. Ayo berwirausaha! dan bangkit menjadi pengusaha, jangan terus menerus menjadi orang gajian.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Telur Columbus diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Telur Columbus diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita pengalaman wiraswasta cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.


Cara Cepat Hamil