Tips Dan Cara Membahagiakan Istri

lampu jamur unik

Saat kita mencukupi kebutuhan dan kebahagiaan pasangan, sebenarnya secara tidak langsung kita sedang mencukupi kebutuhan dan kebahagiaan diri sendiri. Ini karena, orang yang berbahagia akan punya energi untuk membahagiakan orang lain.

Membahagiakan istri tidak harus selalu hadiah yang wahh, mewah, dan mahal. Ia bisa dicapai juga dengan melakukan hal-hal yang sederhana. Meski sederhana, hal-hal berikut ini bagi wanita ini manis lhoo.

1.Mendengarkan
Wanita membicarakan kesuitan-kesulitannya dan berbagi perasaannya untuk membuatnya lebih lega saat demikian terkadang bukan nasihat yang ia perlukan. Ia berharap ditanya bagaimana kabar harinya, perasaannya, dan sebagainya. Hal ini memenuhi kebutuhan emosionalnya untuk didengar, diperhatikan, dan dipedulikan.
Peran suami dalam mendengarkan sangatlah penting dan berarti bagi istri.
Dengan didengarkan, istri jadi merasa dicintai dan terjaga kestabilan emosinya. Bagi istri didengarkan berarti:
•Suami menunjukkan minat, misalnya dengan menanyakan hal terkait apa yang istri ceritakan.
•Suami menyimak untuk menunjukkannnya bisa dengan respon singkat “oh”, “hmm”, “wahh”, dsb.
•Suami menunjukkan kepedulian dan berempati terhadap perasaan, kondisi atau kesulitan yang dialami istri, misalnya dengan mengatakan “kamu pasti sangat sedih”, “kasihan, mama capek ya, sini papa pijit”. Hindari menganggap enteng, maupun meremehkan perasaan atau apa yang istri alami.
•Ketika istri mengungkapkan rasa kecewa, marah, dan sedih suami mendengarkan tanpa bersikap defensif melainkan menghormati dan mencoba memahami perasaan istri. Ini kondisi sensitif.

2.Menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap kondisi istri
Suami perlu menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap kondisi istri. Misalnya menanyakan apakah istri sudah makan atau belum. merawat istri ketika sedang sakit, menemani ketika berobat, memeriksakan kandungan, dan ketika melahirkan. Ketika sedang terpisah jauh, suami senantiasa menanyakan kabar istri. Suami perlu menunjukkan bahwa ia senantiasa ingat, peduli, dan menjaga komunikasi dengan istri.
Kepedulian juga ditunjukkan dengan membantu pekerjaan rumah dan merawat anak. Pekerjaan rumah seakan sebuah pekerjaan yang tiada habisnya untuk diselesaikan. Apalagi ketika memiliki bayi, jangankan pekerjaan rumah, seringkali istri tidak memiliki waktu untuk mengurus diri sendiri.
Ketika dibantu, istri jadi merasa dipedulikan dan disayangi. Hal ini menjadi energi bagi sang istri untuk bisa mencurahkan tenaga dan kasih sayangnya pada sang bayi, mengurangi baby blues syndrome, dan melancarkan produksi ASI.

3.Bersungguh-sunguh dalam menafkahi dan mensejahterakan keluarga
Suami menunjukkan kesungguhannya untuk mensejahterakan dan memenuhi kebutuhan istri. Istri bisa mentolelir besarnya pendapatan suami, bahkan mungkin akan turut membantunya. Yang ia harapkan ialah kesungguhan suami dalam menafkahi dan mensejahterakannya. Nafkah ini tak hanya nafkah lahir, namun juga nafkah batin. Misalnya, istri ingin sekali bisa jalan-jalan bersama, bisa jadi jalan-jalan ialah salah satu kebutuhan batin istri. Ketika suami bersungguh-sungguh, istri jadi merasa dipedulikan dan dicintai.

4.Memeluk dan sentuhan sayang lainnya
Wanita makhluk lembut yang senang dengan sentuhan kasih sayang. Saat ia sedih, pelukan akan membantu menentramkannya. Sentuhan kemesraan dari suami membuat istri merasa dicintai.

5.Peduli dengan kebutuhannya
Salah satu hal yang sangat membuat istri sedih ialah ketika suami selalu lupa akan kebutuhannya atau permintaannya. Ketika istri sedang kesulitan atau kelelahan dan suami tidak peka untuk membantu istri merasa tidak dipedulikan dan tidak dicintai. Ketika kebutuhan istri tidak dimasukkan dalam daftar prioritas, atau bahkan tidak dimasukkan dalam agenda hal yang akan suami penuhi, rasanya sangat menyakitkan hati. Istri jadi merasa harus mengemis dukungan suami. Hal ini membuat istri merasa tidak dipedulikan, tidak dianggap penting, tidak dihormati, dan tidak merasa dicintai.
Ketika suami peduli dengan kebutuhan dan permintaan istri, memenuhinya untuk membahagiakan istri, maka istri pun jadi merasa dicintai. Apalagi bila suami berinisiatif langsung membantu atau menawarkan bantuan. Istri pun jadi semakin kagum dengan sang suami.
Sebaliknya, bila suami tampak tidak peduli untuk memenuhi permintaan istri, bisa jadi ada yang perlu dievaluasi dari cara istri meminta pada suami.

6.Menjadi imam yang baik
Wanita menginginkan pria yang membimbing dan menjadi imam yang baik bagi keluarganya. Bukan berarti yang tingkat pemahaman dan ibadahnya jauh di atasnya, karena terkadang tingkat pemahaman dan ibadah yang terlalu berbeda jauh berpotensi untuk menimbulkan beban dan kekecewaan. Kondisi yang sekufu (setara) lebih nyaman dan bisa saling menerima.
Saat suami memberi teladan yang baik dalam ibadah dan ketaatan pada Allah. Saat ia bijak dan memiliki filosofi/prinsip hidup yang baik. Saat suami mengingatkan pada kebaikan. Saat itu, istri akan merasa bahagia dan semakin kagum pada suaminya.

7. Memberi hadiah
Hadiah ini bukan berarti harus yang mewah. Hal yang berkesan dan membuat bahagia istri dari hadiah ialah istri merasa diingat oleh suaminya dan usaha suami dalam membahagiakannya. Suami membawa makanan ketika pulang pun bisa membuat istri merasa suami perhatian dan ingat akan dirinya.

Terimakasih.

Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Tips Dan Cara Membahagiakan Istri diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

Setelah membaca cerita bijak Tips Dan Cara Membahagiakan Istri diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai cerita bijak untuk keluarga cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook dengan meng KLIK tombol di bawah ini.

DISCLAIMER: Cerita bijak Tips Dan Cara Membahagiakan Istri disediakan untuk Anda sebagai inspirasi, motivasi, obat galau, hiburan semata, obat penghilang stress dan jenuh, oleh karena itu semoga cerita bijak motivasi Tips Dan Cara Membahagiakan Istri bisa di ambil hikmah dan manfaatnya untuk kebaikan bersama. Semua kumpulan cerita bijak, kisah inspiratif, kata bijak, serta kata mutiara lainya disitus ini, bisa jadi merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.

OBAT jerawat Ampuh BPOM